Jumat, 15 Januari 2010

DORAMA IN MY ADOLESCENT (Tahun 1990-an)

AMADOTOSE 2
(Anime Manga Dorama Tokusatsu Sentai)

Manga alias komik Jepang akan selalu booming di berbagai belahan dunia, nggak cuma di Indonesia. Manga pertama yang saya punya ialah Detektif Conan Jilid 4 dan 5 dengan harga 6000 rupiah (sekarang, 16 Januari 2010, harganya sudah 15000, berarti selisih 9000. Wow). Saya suka beli komik ya dari Conan itu. Awalnya memang meminjam komik teman SMP saya yaitu Detektif Conan Jilid 1. Tapi manga pertama yang saya baca ialah Candy Candy dan ternyata perkenalan saya dengan komik masih berbekas sampai sekarang.

Dorama atau drama Jepang memang digemari oleh penonton televisi di Indonesia. Sampai sekarang drama impor itu sepertinya juga masih disukai walaupun sudah banyak saingannya yaitu drama Korea dan Taiwan. Kalau nostalgia saya tentang karakter Dorama yang ditayangin di televisi di tahun 1990-an, ialah:
Tokyo Love Story: Rika Akana, Kanji Nagao, Satomi, Mikami
Rindu Rindu Aisawa: Suzu Aisawa, Jun
Just The Way We Are (Sugao no mama de): Yumiko, Kana, Katsuya
Oshin (Dorama Pioneer): Oshin Tanokura, Ryuzo
Under The Same Roof: Kashiwagi Family
Ordinary People (Asunaro Hakusho): Kakei, Narumi, Seika, Junichiro, Osamu

OST Dorama terfavorit:
True Love by Fuji Fumiya
(Ordinary People Soundtrack)

Furikaeru to itsumo kimi ga waratte kureta
Kaze no you ni sotto

Mabushi sugite me wo tojitemo ukande kuru yo
Namida ni kawatteku

Kimi dake wo shinjite kimi dake wo kizutsukete
Bokura wa itsumo haruka haruka tooi mirai wo
Yume miteta hazu sa

Tachitomaru to nazeka kimi wa utsumuita mama
Ame no you ni sotto

Kawaranai yo ano hi kimi to deatta hi kara
Namida ni kawattemo

Kimi dake wo mitsukete kimi dake shika inakute
Bokura wa itsumo haruka haruka tooi mirai wo
Yume miteta hazu sa

Yume miteta hazu sa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar